STRATEGI MENDAPATKAN BITCOIN GRATIS

Senin, 07 Agustus 2017

Ethereum Coin

Ethereum CoinEthereum adalah platform komputasi terdistribusi berbasis open source, publik, blockchain yang menampilkan fungsionalitas kontrak cerdas (scripting). Ini menyediakan mesin virtual Turing-complete terdesentralisasi, Ethereum Virtual Machine (EVM), yang dapat mengeksekusi skrip menggunakan jaringan internasional simpul publik. Ethereum juga menyediakan token CryptoCurrency yang disebut "eter", yang dapat ditransfer antar akun dan digunakan untuk mengkompensasi node peserta untuk perhitungan yang dilakukan. "Gas", mekanisme penetapan harga transaksi internal, digunakan untuk mengurangi spam dan mengalokasikan sumber daya di jaringan. Ethereum diusulkan pada akhir tahun 2013 oleh Vitalik Buterin, seorang peneliti dan programmer kriptokokus. Pembangunan didanai oleh kerumunan online selama bulan Juli-Agustus 2014. Sistem ini berjalan pada tanggal 30 Juli 2015. Pada tahun 2016 Ethereum bercabang menjadi dua blokir, sebagai akibat dari runtuhnya proyek DAO, sehingga menciptakan Ethereum Classic.

Ethereum awalnya digambarkan dalam sebuah kertas putih oleh Vitalik Buterin, seorang programmer yang terlibat dengan Bitcoin, pada akhir tahun 2013 dengan tujuan membangun aplikasi desentralisasi. Buterin berpendapat bahwa Bitcoin membutuhkan bahasa scripting untuk pengembangan aplikasi. Gagal mendapatkan kesepakatan, ia mengusulkan pengembangan platform baru dengan bahasa scripting yang lebih umum. Lebih jauh mengenai Bitcoin silahkan baca disini

Empat anggota asli tim Ethereum adalah Vitalik Buterin, Mihai Alisie, Anthony Di Iorio, dan Charles Hoskinson. Pengembangan formal proyek perangkat lunak Ethereum dimulai pada awal tahun 2014 melalui perusahaan Swiss, Ethereum Switzerland GmbH (EthSuisse). Selanjutnya, sebuah yayasan nirlaba Swiss, Yayasan Etereum (Stiftung Ethereal) didirikan juga. Pembangunan didanai oleh kerumunan masyarakat online selama bulan Juli-Agustus 2014, dengan peserta membeli etereum value token (ether) dengan mata uang digital lain, bitcoin. Meskipun ada pujian awal untuk inovasi teknis Ethereal, pertanyaan juga diajukan mengenai keamanan dan skalabilitasnya.

Beberapa prototipe platform Ethereum dikembangkan oleh Foundation, sebagai bagian dari seri Proof-of-Concept mereka, sebelum peluncuran resmi jaringan Frontier. Prototipe terakhir ini memuncak dalam rilis pra-rilis beta yang dikenal sebagai "Olimpiade". Jaringan Olimpiade menyediakan pengguna dengan hadiah bug 25.000 eter untuk stress yang menguji batas blokir Etereum.

Setelah Olimpiade, Foundation mengumumkan awal jaringan Frontier untuk menandai rilis eksperimental tentatif dari platform Ethereum pada bulan Juli 2015. Sejak peluncuran awal, Ethereum telah mengalami beberapa upgrade protokol yang direncanakan yang disebut tonggak sejarah, yang merupakan perubahan penting yang mempengaruhi fungsi dan / atau struktur insentif platform yang mendasarinya.

Tonggak saat ini dinamai "Homestead" dan dianggap stabil. Ini mencakup perbaikan pemrosesan transaksi, penetapan harga gas, dan keamanan. Setidaknya ada dua upgrade protokol lainnya yang direncanakan di masa depan, yaitu Metropolis and Serenity. Metropolis dimaksudkan untuk mengurangi kompleksitas EVM dan memberikan fleksibilitas lebih bagi pengembang kontrak cerdas. Perpindahan ke Serenity masih belum pasti, namun harus mencakup perubahan mendasar terhadap algoritma konsensus Ethereum untuk memungkinkan transisi dasar dari pertambangan perangkat keras (proof of work) ke pertambangan virtual (bukti saham). Perbaikan skalabilitas, khususnya sharding, juga dikatakan sebagai tujuan utama dalam roadmap pembangunan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini